Mangunan yang Menawan

09.21 Unknown 0 Comments






Indonesia adalah negara yang memiliki paling banyak pulau di dunia, dengan begituIndonesia memiliki banyak sekali tempat yang luar biasa. Dari mulai dataran rendah yang dipenuhi dengan indahnya pantai khas Indonesia sampai dataran tinggi yang dipenuhi oleh gunung-gunung yang menjulang yang ditemani dengan keramahan khas masyarakat Indonesia. Selain itu juga, masih banyak tempat wisata alam ataupun bersejarah yang ada di Indonesia.



Salah satu tempat yang menawarkan wisata alam yang luar biasa yaitu hutan pinus Desa Mangunan. Hutan pinus ini bukan hanya sekedar hutan pinus lainnya. Hutan pinus ini memiliki dataran yang cukup tinggi, sehingga saat berada di ujung dari hutan ini kita akan melihat daerah selatan Bantul, Yogyakarta yang sangat penuh dengan dartan hijau khas hutan hidup Indonesia.


Mendapatkan sesuatu hal yang luar biasa memang tidak semudah mendapatkan hal yang biasa, harus ada pengorbanan dan tidak menempuh cara yang instan. Dengan jarak 21 KM dari Kota Gudeg Yogyakarta, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan khas dari hutan pinus ini. Akan tetapi, jarak yang ditempuh dengan kondisi perjalananlah yang akan membuat para wisatawan akan merasakan kelelahan yang luar biasa.



Perjalanan akan dimulai dari Kota Yogyakarta yang mengalami kemacetan, lalu menempuh jalan yang khas daerah pedasaan sampailah pada perjalanan yang paling berat dengan kondidsi jalan yang curam dari mulai tanjakan yang hampir memiliki kemiringan 45 drajat sampai turunan yang memiliki gelombang yang cukup dalam. Apalagi jika wisatawan berangkat menuju desa ini pada pertengahan hari, terik panas yang berada tepat diatas kepala akan menusuk menembus pakaian yang digunakan. Bahkan beberapa wisatawan akan mengalami kelelahan karena kondidi jalan dan hawa panas yang menemani setiap wisatawan berdatangan menuju Hutan Pinus Desa Mangunan ini. Namun, kelelehan dari wisatawan dapat terpuaskan dengan melihat dan merasakan udara khas pegunungan Hutan Pinus Desa Mangunan.

Memang bukan hanya hutan pinus saja di desa ini, masih ada tempat wisata alam lainnya, seperti Taman Buah Mangunan, Rumah Hobbit, Bukit panguk, dan masih banyak lagi tempat wisata di desa ini. Bahkan tempat yang tercatat oleh desa ini, terdapat 13 tempat wisata yang akan menawarkan khas suasana dari pegunungan selatan Yogyakarta. 

You Might Also Like

0 komentar: